Produsen Alat Peraga IPA SMP, MTS (SLTP) SMA SMK ~ CV.ASAKA PRIMA

      Alat Peraga merupakan alat bantu yang digunakan untuk menyampaikan pengetahuan dan pelajaran, yang tentunya alat ini mampu diserap oleh mata dan telinga agar proses belajar mengajar dapat bekerja secara efektif dan lebih efisien, intinya bahwa dengan Alat Peraga dapat mempermudah penyampaian pesan yang akan disampaikan.      Alat peraga pendidikan sekolah bertujuan agar proses pendidikan lebih efektif dengan jalan meningkatkan semangat belajar siswa di dalam kelas atau di laboratorium sekolah, Alat peraga pendidikan sekolah memungkinkan lebih sesuai dengan perorangan, dimana para siswa belajar dengan banyak kemungkinan sehingga belajar berlangsung sangat menyenangkan bagi masing-masing individu karena langsung bertatapan dengan obyek, Alat peraga pendidikan memiliki manfaat agar belajar lebih cepat segera bersesuaian antara kelas dan diluar kelas, alat peraga memungkinkan mengajar lebih sistematis dan teratur.
Secara ringkas, Proses pembelajaran memerlukan media yang penggunaannya diintegrasikan dengan tujuan dan isi atau materi pelajaran yang dimaksudkan untuk mengoptimalkan pencapaian suatu tujuan pengajaran yang telah ditetapkan. Fungsi media pendidikan atau alat peraga pendidikan dimaksudkan agar komunikasi antara guru dan siswa dalam hal penyampaian pesan, siswa lebih memahami dan mengerti tentang konsep abstrak matematika yang diinformasikan kepadanya. Siswa yang diajar lebih mudah memahami materi pelajaran jika ditunjang dengan alat peraga pendidikan.

Berikut beberapa ide contoh- contoh alat Peraga IPA untuk tingkat SMP (SLTP). Contoh alat peraga ini sengaja kami tampilkan untuk membantu para guru dan komite sekolah yang sedang mencari ide alat peraga pendidikan (alat peraga sekolah) untuk melengkapi sarana pendidikan demi tercapainya tujuan pendidikan dan meningkatkan kepahaman peserta didik, dan membantu orang tua siswa yang ingin berusaha menyediakan sarana belajar terbaik bagi anaknya. Berikut contoh contoh alat Peraga IPA untuk level SMP:
1. Alat Peraga Fisika Kincir Angin. Alat ini diperlukan guna memberi pemahaman awal bagi siswa terhadap prinsip kerja Kincir angin sebagai alternatif sumber energi terbarukan dan pemanfaatan sumber energi yang melimpah khususnya di Indonesia.
2. Alat Peraga Bel Listrik. Bermanfaat untuk menjelaskan cara kerja bel listrik, dasar dasar ilmu fisika dan pemanfaatannya sebagai alat rumah tangga.
3. Torso Anatomi Tubuh manusia. Ini diperlukan untuk menjelaskan bagian bagiantuguh manusia beserta fungsi masing masing organ.
4. Alat Peraga IPA Jantung. Digunakan untuk menjelaskan cara kerja organ jantung, bagian bagiannya dan fungsinya.
5. Alat Peraga Kerangka Manusia. Untuk menjelaskan bagian bagian kerangka serta masing masing fungsi kerangka sebagai penyangga tubuh manusia.
6. Alat Peraga IPA Listrik. Biasanya tersedia dalam bentuk paketan berupa KIT Peraga Listrik untuk menjelaskan tentang listrik mulai dari yang sederhana yang biasa ada di sekitar kita. Bisa juga berbentuk KIT Rangkaian Listrik.
7. Alat Peraga IPA Cahaya
7. Alat Peraga Sistem Pernapasan
8. Alat Peraga Sistem Peredaran Darah
9. Magnet Batang dan Magnet U (Magnet Tapal Kuda)
10. Alat Peraga Tata Surya. Penting untuk menjelaskan susunan planet dalam tata surya dan fenomena alam seperti Gerhana Matahari, Gerhana Bulan dsb.
11. Alat Peraga Gaya, Gerak dan Hukum seperti hukum Newton, Lorents dsb.
Demikian sedikit contoh contoh alat peraga yang cocok untuk pengadaan Alat Peraga IPA sebagai sarana Pembelajaran bagi siswa khususnya di bidang pelajaran IPA ti tingkat SMP, MTS atau tingkat SLTP pada umumnya.
Alat Peraga, alat peraga pendidikan, alat peraga pendidikan paud, alat peraga pendidikan smk, alat peraga pendidikan tk, jual alat peraga pendidikan, Manfaat alat peraga pendidikan, Pengertian alat peraga pendidikan, toko alat peraga pendidikan, tujuan alat peraga pendidikan


Untuk pemesanan atau informasi silahkan hubungi alamat kontak kami :
CV.ASAKA PRIMA | DUTA MEDIA GROUP.
PERCETAKAN & DISTRIBUTOR ALAT LAB & PERAGA PENDIDIKAN.
Jl.Maulana Hasanudin No.52 Cipondoh - Kota Tangerang
021 5570 1397
021 5570 2265
0813.1019.7873
WA.0812.123685.89
WA.0877.7432.4146
0813.8053.7399
www.asakaprima.net asakaprima@gmail.com

 
Design by http://tokosekolah1.blogspot.co.id/ | Bloggerized by Asaka